| | 2009-03-13 11:00:00 |
| | Omega 3 synonim |
| | Linolenic acid
Alpha linolenic acid (ALA)
DHA
EPA
Long chain Polyunsaturated fatty acid (PUFA)
n-3... |
 |
| | 2009-03-13 10:00:00 |
| | Why we need omega 3 ? |
| | uses with strong and good scientific evidence:
- high blood pressure
- hipertriglyceridemia
- cardio... |
 |
| | 2008-10-30 00:00:00 |
| | Pengaruh alkohol terhadap volume otak |
| | Konsumsi alkohol terrbukti menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler. Pengaruhnya pada otak belum diket... |
 |
| | 2008-08-08 00:00:00 |
| | Pengaruh sarapan pada murid sekolah |
| | Apakah sarapan mempengaruhi fungsi kognitif dan emosi murid di sekolah?
Penelitian dilakukan secara... |
 |
| | 2008-08-07 00:00:00 |
| | Gemar minum manis menyebabkan diabetes |
| | Kegemaran minum manis bergula baik soft drink maupun jus buah ternyata meningkatkan risiko diabetes.
... |
 |
| | 2008-08-05 00:00:00 |
| | Kurang vitamin D meningkatkan kematian |
| | Ternyat kurang vitamin D meningkatkan kematian akibat penyakit jantung maupun penyakit lainnya.
Sele... |
 |
| | 2008-07-26 00:00:00 |
| | Margarin dilarang di California |
| | California adalah negara bagian pertama yang melarang penggunaan asam lemak trans dalam makanan.
Asa... |
 |
| | 2008-07-19 00:00:00 |
| | Suplementasi gizi meningkatkan fungsi intelektual |
| | Penelitian ini menarik sekali karena dilakukan prospektif kohort pada 2392 anak di pedesaan di Guatemal... |
 |
| | 2008-07-15 10:00:00 |
| | Makanan sehat mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung |
| | Penelitian ini menilai hubungan pola makan dan risiko diabetes, penyakit jantung koroner (PJK), dan kem... |
 |
| | 2008-03-04 00:00:00 |
| | Kegemukan meningkatkan risiko kanker |
| | Kegemukan yang diukur dengan peningkatan indeks massa tubuh (IMT) berhubungan dengan risiko terjadinya ... |
 |
| | 2007-01-12 15:00:00 |
| | [Klinik Nutrisi] Biaya kesehatan untuk anak obes lebih mahal |
| | Bagi para orang tua yang masih menginginkan anaknya bertubuh gemuk, temuan terbaru ini layak disimak.
... |
 |
| | 2006-11-02 15:00:00 |
| | What Should We Eat? |
| | Untuk menjaga kesehatan diet seperti apakah yang harus dikonsumsi? Suatu penelitian membuktikan bahwa s... |
 |
| | 2006-07-12 21:00:00 |
| | Beras Pecah Kulit (Brown Rice) |
| | Tahukah anda bahwa proses penggilingan dan pemolesan padi sampai menjadi beras putih telah membuang 80%... |
 |
| | 2006-06-01 15:00:00 |
| | Yogurt dan keju rendah lemak yang diperkaya sterol nabati dapat menurunkan kadar kolesterol |
| | European Journal of Clinical Nutrition May 2006 60, 633–642. doi:10.1038/sj.ejcn.1602362. © 2006 N... |
 |
| | 2006-05-08 16:00:00 |
| | Suplementasi asam folat, vitamin B6 dan B12 tidak mengurangi risiko kematian kardiovaskuler |
| | N Eng J Med. Volume 354:1567-1577 April 13, 2006 Number 15. © 2006 Massachusetts Medical Society. ... |
 |
| | 2006-05-08 15:00:00 |
| | Kopi tidak menyebabkan penyakit jantung koroner (PJK) |
| | Circulation 2006 (doi:10.1161/CIRCULATIONAHA.105.598664) published online April 24, 2006. © 2006 b... |
 |
| | 2006-04-27 15:00:00 |
| | Kafein dalam teh hijau dan kopi menurunkan risiko diabetes tipe 2 |
| | Ann Intern Med. 18 April 2006, Volume 144 Issue 8, Pages 554-562. © 2006 American College of Physi... |
 |
| | 2006-04-22 07:00:00 |
| | Diet tinggi serat mencegah peningkatan C-reactive protein (CRP) |
| | Am J Clin Nutr, Vol. 83, No. 4, 760-766, April 2006. © 2006 American Society for Nutrition
Associ... |
 |
| | 2006-04-04 14:00:00 |
| | Wortel, tomat dan sayuran hijau mencegah serangan asma |
| | Thorax 2006;61:209-215 6 March 2006 © 2006 BMJ Publishing Group Ltd & British Thoracic Society... |
 |
| | 2006-03-27 15:00:00 |
| | Apakah kopi meningkatkan risiko serangan jantung? |
| | JAMA. 2006;295:1135-1141. Vol. 295 No. 10, March 8, 2006 © 2006 American Medical Association
Coff... |
 |
| | 2006-03-24 15:00:00 |
| | Coklat (cocoa) mencegah hipertensi dan menurunkan mortalitas kardiovaskuler |
| | Arch Intern Med. 2006;166:411-417. February 27, 2006. © 2006 American Medical Association. All rig... |
 |
| | 2006-03-24 00:00:00 |
| | Kafein menghambat kenaikan berat badan jangka panjang |
| | American Journal of Clinical Nutrition, Vol. 83, No. 3, 674-680, March 2006. © 2006 American Socie... |
 |
| | 2006-03-23 12:56:00 |
| | Rimonabant : terapi obesitas terbaru |
| | JAMA. 2006;295:761-775 February 15, 2006 © 2006 American Medical Association.
Effect of Rimonaban... |
 |
| | 2006-03-19 14:00:00 |
| | Vitamin C mencegah common cold |
| | European Journal of Clinical Nutrition (2006) 60, 9–17. January 2006. doi:10.1038/sj.ejcn.1602261. &cop... |
 |
| | 2006-03-19 06:05:00 |
| | Diet rendah karbohidrat tinggi protein memperbaiki komposisi tubuh |
| | American Journal of Clinical Nutrition, Vol. 83, No. 2, 260-274, February 2006. © 2006 American So... |
 |
| | 2006-03-19 06:00:00 |
| | Diet rendah karbohidrat efektif untuk menurunkan berat badan |
| | Arch Intern Med. 2006;166:285-293. February 13, 2006. © 2006 American Medical Association. All rig... |
 |
| | 2006-03-06 15:00:00 |
| | Sarapan tinggi protein mengurangi kadar ghrelin postprandial |
| | American Journal of Clinical Nutrition, Vol. 83, No. 2, 211-220, February 2006. © 2006 American So... |
 |
| | 2006-03-06 14:00:00 |
| | Lemak tak jenuh tunggal dapat menurunkan tekanan darah |
| | American Journal of Clinical Nutrition, Vol. 83, No. 2, 221-226, February 2006. © 2006 American So... |
 |
| | 2006-02-22 15:00:00 |
| | Diet tinggi biji-bijian mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung |
| | Penelitian ini membuktikan bahwa risiko diabetes dan penyakit jantung lebih rendah pada orang yang bany... |
 |
| | 2006-02-21 15:00:00 |
| | Teh hijau mencegah gangguan kognitif |
| | Penelitian ini mendapatkan bahwa semakin tinggi konsumsi teh hijau berhubungan dengan semakin rendah pr... |
 |
| | 2006-02-14 15:00:00 |
| | Perubahan gaya hidup sama efektif dengan obat hipertensi |
| | Dalam suatu review di Journal of Family Practice edisi Januari 2006 disebutkan bahwa olah raga aerobik ... |
 |
| | 2006-02-08 00:00:00 |
| | Sindroma metabolik merupakan prediktor diabetes melitus |
| | Penelitian ini membuktikan bahwa sindroma metabolik merupakan prediktor terjadinya penyakit kardiovasku... |
 |
| | 2006-02-07 00:00:00 |
| | Konsumsi teh dapat mengurangi risiko kanker ovarium |
| | Penelitian ini membuktikan bahwa semakin tinggi konsumsi teh, semakin rendah risiko kanker epitel indun... |
 |
| | 2006-02-06 00:00:00 |
| | Antioksidan mengurangi risiko gangguan pengelihatan |
| | Penelitian berikut mendapatkan bahwa diet kaya beta karoten, vitamin C dan E, serta Zinc dapat menurunk... |
 |
| | 2006-01-13 15:15:00 |
| | Konsumsi alkohol sedang dapat mengurangi risiko stroke iskemik. |
| | Konsumsi alkohol sedang dapat mengurangi risiko stroke iskemik.
Stroke. 2006;37:13. January 2006. &cop... |
 |
| | 2006-01-12 15:15:00 |
| | Diet kaya beta karoten, vitamin C, vitamin E, dan zinc dapat mencegah gangguan pengelihatan |
| | Diet kaya beta karoten, vitamin C, vitamin E, dan zinc dapat menurukan risiko gangguan pengelihatan aki... |
 |
| | 2006-01-11 16:00:00 |
| | Serat tidak berhubungan dengan kanker kolorektal |
| | Dalam penelitian yang besar dan lama (di Eropa dan AS), asupan serat ternyata tidak berhubungan dengan ... |
 |
| | 2006-01-11 15:15:00 |
| | Serat ternyata tidak berhubungan dengan kanker kolorektal |
| | Dalam penelitian yang besar dan lama (di Eropa dan AS), asupan serat ternyata tidak berhubungan dengan ... |
 |
| | 2006-01-10 15:15:00 |
| | Pemberian ASI yang lebih lama dapat menurunkan insiden diabetes |
| | Pemberian ASI yang lebih lama dapat menurunkan insiden diabetes tipe 2 pada perempuan, karena proses la... |
 |
| | 2005-09-27 13:30:00 |
| | Konsumsi produk kedele dapat mengurangi risiko patah tulang pada wanita pasca menopause |
| | Arch Intern Med 2005;165:1890-1895. September 12, 2005
Xianglan Zhang, MD, MPH et al.
Penelitian ko... |
 |
| | 2005-09-27 11:08:00 |
| | Konsumsi produk kedele dapat mengurangi risiko patah tulang pada wanita pasca menopause. |
| | Arch Intern Med. 2005;165:1890-1895. September 12, 2005.
Xianglan Zhang, MD, MPH; et al.
Penelitian... |
 |